Alat yang Dibutuhkan Untuk Internet

Alat yang Dibutuhkan Untuk Internet - Peralatan yang di butuhkan untuk melakukan koneksi in­ternet antara lain:

1. Komputer atau Laptop.
Sebuah perangkat komputer atau laptop yang telah di lengkapi dengan sistem operasi Windows atau Linux, spe­sifikasi mininum adalah Pentium II, RAM 64 Mbyte, Har-disk 1 Gigabyte, keyboard, mouse, speaker (jika Anda menginginkan fasilitas audio). Anda bisa melengkapi de­ngan peripheral yang lain antara lain: disk drive (untuk disket), CDRW/DVDRW (untuk menyimpan data ke CD /DVD), flash disk/pen drive.
Alat yang Dibutuhkan Untuk Internet
Ketika Anda menginstali komputer pertama kali, baik menggunakan sistem operasi Windows atau Linux, secara otomatis beberapa software sebagai interface yang diper­lukan untuk melakukan koneksi internet telah tersedia, misalnya browser, yaitu Internet Explorer (pada sistem operasi Windows). Ada beberapa pilihan browser yang dapat Anda gunakan, yaitu Mozilla Firefox, Opera, Nets­cape Navigator, Safari. Untuk browser-browser yang di­sebut belakangan Anda perlu menginstali secara terpisah. Untuk sistem operasi Linux ada beberapa pilihan browser antara lain Konqueror.

2. Modem (internal atau eksternal).
Modem merupakan kependekan dari modulator-demo­dulator, artinya modem bekerja mengkonversi informasi digital dari komputer Anda ke bentuk sinyal analog yang ditransmisikan melalui kabel telepon. Kemudian modem pada komputer penerima akan mengkonversikan lagi si­nyal analog tersebut ke bentuk sinyal digital.

Ada dua jenis modem yang sering digunakan saat ini, yaitu modem eksternal dan modem internal. Modem eksternal adalah modem yang secara fisik terpisah dari komputer (CPU), sedangkan modem internal adalah modem yang se­cara fisik digabung di dalam komputer.

Modem eksternal sering kita jumpai pada komputer-komputer keluaran la­ma sedangkan modem internal sering kita jumpai pada komputer-komputer keluaran baru dan notebook.

3. Ethernet Card.
Anda membutuhkan ethernet card ketika akan menyam­bungkan komputer Anda ke komputer lain pada sebuah LAN (Local Area Network). Pada setiap ethernet card mempunyai MAC Address yang unik. Sehingga setiap ethernet card mempunyai alamat MAC Address yang ber­beda dan tidak ada yang sama satu sama lain.
Itulah beberapa alat yang dibutuhkan untuk internet, selamat mencari.


Thanks for reading: Alat yang Dibutuhkan Untuk Internet | Ukuran spandek

0 Response to "Alat yang Dibutuhkan Untuk Internet"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.